Penyebab Jerawat yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

Menghadapi kulit yang berjerawat memang susah-susah gampang. Selain karena banyaknya pilihan produk untuk mengatasinya, penyebab jerawat yang sebenarnya pun sangat beragam. Mulai dari tidak membersihkan wajah dengan bersih sehingga kotoran menumpuk dalam pori-pori, hingga reaksi karena nggak cocok menggunakan produk tertentu.

 

Mengetahui penyebab jerawat yang sebenarnya tentu sangat penting untuk mengetahui cara yang paling tepat untuk mengatasinya. Jangan sampai salah cara menanganinya, lalu jerawat jadi betah berlama-lama di kulit!

 

Di Skin Dewi, kami menggunakan pendekatan holistik yang meyakini bahwa gaya hidup, kebiasaan, hingga makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat mempengaruhi kondisi kulit. Bahkan, dalam beberapa kasus, faktor-faktor tersebut memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap kesehatan kulit dibandingkan dengan produk skincare apa yang kita gunakan.

 

Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengamati juga kebiasaan dan gaya hidup yang kita jalani sehari-hari. Apakah kebiasaan dan gaya hidup yang kita jalani dapat mendukung kulit kita untuk menjadi lebih sehat?

 

Pertama-tama, apakah kamu sudah berolahraga secara rutin? Tahukah kamu, berolahraga secara rutin dapat membantumu memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik, serta mendukung kondisi kulit yang lebih sehat juga, lho. Tapi, jangan lupa untuk selalu membersihkan kulit dengan benar setelah berolahraga, agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya, ya.

 

Olahraga secara rutin juga membantu meningkatkan mood. Hal ini dapat membantu kita mengelola stres dan menjaga agar pikiran senantiasa tenang. Pada beberapa orang, kondisi stres juga dapat memicu jerawat, lho!

 

Makanan dan minuman yang kita konsumsi juga dapat menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat. Untuk mengetahui makanan atau minuman apa saja yang menjadi pemicu jerawatmu, mulailah mencatat semua yang kamu konsumsi dalam food diary untuk melihat pola dan pengaruh apa saja yang ditimbulkan oleh makanan dan minuman yang kamu konsumsi.

 

Bagaimana dengan pola tidur dan istirahatmu, apakah sudah cukup dan sesuai dengan kebutuhan? Saat kita tidur, tubuh beristirahat sekaligus melakukan “reparasi” yang diperlukan, salah satunya adalah regenerasi sel kulit. Jika pola tidur kita kurang baik, proses regenerasi untuk mendukung kondisi kulit yang lebih sehat ini pun akan terganggu.

 

Selain gaya hidup, ada pula beberapa kebiasaan seputar skincare yang sebetulnya dapat memicu jerawat, seperti memencet jerawat, membersihkan wajah terlalu jarang atau terlalu sering, hingga overeksfoliasi. Pastikan kamu tidak melakukannya, dan paham betul jenis serta kebutuhan kulitmu agar dapat memilih produk dan menyesuaikan gaya hidup untuk membuat kulit bebas jerawat dan lebih sehat, ya.

 

Punya pertanyaan seputar pendekatan holistik untuk kulit sehat dan bebas jerawat? Yuk konsultasi GRATIS dengan Product Specialist Skin Dewi di sini!