Skincare Routine untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Kulit sensitif adalah salah satu kondisi kulit yang bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari genetik hingga faktor lingkungan seperti alergi atau reaksi terhadap bahan skincare tertentu. Merawat kulit sensitif memang susah-susah gampang, apalagi jika kulit sensitif membuatmu lebih rentan terhadap jerawat.

 

Untuk membantumu mengatasinya, Skin Dewi menghadirkan rangkaian produk yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit yang sensitif dan mudah berjerawat! Keep scrolling untuk kenalan dengan produk-produknya!



Step 1: Masker

Setelah membersihkan wajah, berikan perhatian ekstra untuk mengangkat kotoran dari dalam pori-pori dengan masker wajah! Salah satu jenis masker yang ampuh membersihkan pori-pori adalah clay mask. Pernahkah kamu mencobanya? Umumnya, masker wajah yang terbuat dari clay memiliki formula yang membuat kulit terasa kering atau “ketarik”. That’s why Skin Dewi made it better!

 

Energizing Coffee Clay Mask mengandung bentonite clay yang membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori sekaligus mengeksfoliasi dengan lembut, zeolite yang mampu mencegah tersumbatnya pori-pori yang bisa menyebabkan komedo, oats yang memiliki sifat antiinflamasi, serta kopi yang tinggi antioksidan untuk membantu mengurangi puffiness atau wajah yang terlihat bengkak.



Step 2: Serum

Setelah wajah bersih, berikan nutrisi kembali dengan Tamanu Green Serum! Serum berbentuk minyak ini mengandung phytosphingosine yang membantu proses penyembuhan jerawat, tamanu oil yang memiliki sifat antibakterial, serta calendula CO2 extract yang mampu membantu menenangkan kulit.

 

Serum ini diformulasikan untuk kulit dehidrasi, acne prone, dan beruntusan. Apakah kamu salah satunya?



Step 3: Pelembap

Setelah menutrisi, lanjutkan dengan mengunci kelembapan menggunakan pelembap yang ringan namun efektif, seperti Temulawak Balancing Facial Emulsion. Pelembap ini akan membantu menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah dengan kandungan temulawak, kunyit, tamanu oil, dan green tea extract.

 

Kalau kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, kamu tetap butuh pelembap, lho! Namun perlu perhatikan kembali formulasi dan tekstur pelembap yang kamu gunakan, agar tetap terasa nyaman sepanjang hari, ya.



Step 4: Acne Spot Treatment

Ada jerawat aktif di kulitmu? Nggak perlu khawatir, Thyme Blemish Gel is your bestie! Berbeda dengan produk acne spot treatment lainnya, Thyme Blemish Gel akan membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat tanpa membuat kulit kering. Selain membantu penyembuhannya, Thyme Blemish Gel juga bisa membantu mencegah munculnya bekas jerawat yang susah hilang, lho!

 

Thyme Blemish Gel memiliki kandungan bahan natural seperti thyme essential oil, german chamomile, phytosphingosine, kakadu plum extract, serta licorice extract. Cara menggunakannya sama seperti produk acne spot treatment lainnya, yaitu ditotol-totol ke area yang berjerawat pada tahap terakhir skincare routine-mu. Jangan digunakan di seluruh wajah, ya!



There you have it, rangkaian produk treatment untuk kulit sensitif dan berjerawat dari Skin Dewi! Produk-produk ini nggak hanya bisa digunakan di kulit wajah, tapi juga di kulit tubuh, lho! Jadi, kamu bisa mengatasi jerawat tubuh juga dengan produk yang sama. Worth every penny!

Tentunya selain dengan produk skincare dari luar, kita juga perlu memperhatikan asupan dari dalam yang bisa mempengaruhi kondisi kulit, terlebih lagi jika sering berjerawat. Bahkan, letak jerawat pada kulit bisa jadi berhubungan dengan kondisi kesehatan tubuh kita, lho. 

Punya pertanyaan seputar kondisi kulitmu dan cara merawatnya? Dapatkan kesempatan untuk konsultasi GRATIS bersama Skin Dewi di sini.