Manfaat Yoga untuk Kulit

Seperti yang teman-teman tahu, Skin Dewi memiliki pendekatan holistik dalam membantu setiap orang untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat. Pendekatan holistik mengacu pada pemahaman bahwa kondisi kulit tidak hanya dipengaruhi oleh produk yang digunakan dari luar, tetapi juga dari dalam seperti makanan yang dikonsumsi, pola tidur, hingga kebiasaan dan gaya hidup.

 

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam adalah dengan rutin berolahraga. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara umum, ternyata olahraga juga memiliki manfaat tersendiri untuk kulit, lho!

 

Di tengah kesibukan sehari-hari, banyak orang memilih jenis olahraga yang cukup mudah untuk dilakukan, seperti yoga. Selain bisa dilakukan sendiri di rumah, yoga juga tidak memerlukan peralatan yang terlalu rumit. Jika dilakukan dengan rutin, yoga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, serta kekuatan tubuh. Yoga juga dapat memperbaiki postur tubuh lho, cocok untuk kamu yang banyak menghabiskan waktu duduk dalam satu posisi untuk waktu yang lama.

 

Tahukah kamu, selain beragam manfaatnya untuk kesehatan tubuh, yoga juga memiliki manfaat tersendiri untuk kulit. Jadi nggak hanya tubuh sehat, kulit glowing juga bisa didapatkan kalau kamu rutin yoga!

 

Berikut beberapa manfaat yoga untuk kesehatan kulitmu:

 

 

  • Membuat kulit menjadi lebih glowing

 

Rutin yoga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah ke wajah, sehingga wajah terlihat lebih glowing!

 

 

  • Mengurangi stres

 

Saat stres, hormon kortisol yang meningkat bisa memicu produksi minyak berlebih yang bisa memicu jerawat, lho! Teknik pernapasan dan beberapa pose yoga dapat membantu tubuh meregulasi stres. Tingkat stres berkurang, produksi minyak pada wajah juga menjadi lebih terkontrol.

 

 

  • Mendukung detoks kulit

 

Salah satu jenis yoga adalah yoga vinyasa, yaitu serangkaian gerakan yang melibatkan beberapa pose yoga. Pergantian antara satu pose yoga ke pose yoga lainnya disesuaikan dengan dengan ritme pernapasan. Pernapasan yang lebih lancar memungkinkan tubuh untuk mengalirkan oksigen dengan lebih lancar, serta melepaskan racun dengan lebih baik. Selain itu, racun juga dapat dikeluarkan melalui keringat karena melakukan gerakan-gerakan yoga tersebut. Hasilnya, kulit menjadi lebih sehat tanpa ada racun yang terperangkap!

 

Apakah kamu pernah mencoba atau sudah rutin melakukan olahraga yoga? Bagaimana efeknya ke kulitmu? Share pengalamanmu, yuk!

 

Jika kamu punya pertanyaan seputar cara mendapatkan kulit yang lebih sehat secara holistik,, Skin Dewi siap membantu! Kamu bisa melakukan konsultasi kulit GRATIS bersama tim Skin Dewi di sini.