Impikan kulit sehat, Glowing dan Awet Muda?

Konsumsi 7 Makanan Ini Secara Rutin. 

 

Apakah kamu termasuk orang yang ingin memiliki kulit wajah glowing, sehat dan awet muda? 

Hampir semua orang ingin memiliki impian wajah glowing, sehat dan awet muda. Dengan wajah glowing,sehat dan awet muda tentu akan membuat kita lebih percaya diri untuk tampil di umum dan menjalankan aktivitas sehari-hari.

Lalu, seperti apa sih definisi wajah glowing itu sendiri? Apakah harus putih?

Wajah glowing tidak melulu harus putih. Semua tone kulit baik kuning langsat, bahkan sawo matang pun bisa memiliki wajah yang glowing dan sehat. Saat wajah terlihat bersih, cerah, lembab, kencang, tidak memiliki jerawat, flek hitam, komedo dan beragam permasalahan kulit lainnya ini bisa menjadi definisi wajah glowing yang sesungguhnya.

Dikutip dari Healthline, berikut adalah 7 makanan yang baik untuk Kesehatan kulit, khususnya wajah. Yuk mari kita simak! 

Flaxseed

Dikenal sebagai biji rami, Flaxseed mengandung alpha-linolenic acid yaitu sejenis omega-3 yang baik untuk mengurangi efek jahat dari radiasi sinar UV, asap, dan juga polusi. Minyak yang diperoleh dari flaxseed biasa disebut dengan flaxseed oil yang dapat mengurangi kerutan pada kulit, mengatasi masalah kulit kering, dan juga melembutkan kulit.

 

Kiwi

Tak banyak yang tahu jika kiwi ternyata mengandung Vitamin C yang lebih banyak daripada buah jeruk. Vitamin C sangat berguna untuk kulit, karena terdapat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas pada sel kulit. Tak hanya itu, Vitamin C juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, membantu memproduksi kolagen dan membuat kulit menjadi lembab terhidrasi.

 

Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang menjadi sumber vitamin C dan E yang mengandung banyak antioksidan. Ditambah lagi dengan kandungan lutein dan zeaxanthin yang terbukti dapat mencerahkan skin tone. Selain itu alpukat juga kaya akan asam lemak tak jenuh atau monounsaturated fat yang berguna membantu tubuh menyerap vitamin A, D, E, dan K.

 

Tomat

Tomat memberikan banyak manfaat kesehatan yang mengesankan, salah satunya karena kandungan lycopene yang terkandung didalamnya.

 

Lycopene sendiri adalah sejenis karotenoid yang memberi warna merah pada tomat dan bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis.

 

Penelitian menunjukkan bahwa likopen dapat memberikan perlindungan sinar uv yang berbahaya untuk kulit.

 

 

Salmon, Tuna dan Mackerel

Mengandung Asam lemak omega-3 diperlukan untuk membantu menjaga kulit tetap kencang, kenyal, dan lembab. Tak hanya Omega-3, Salmon Tuna dan Mackerel juga mengandung Coenzyme Q10 atau CoQ10 (zat semacam vitamin yang dapat ditemukan di dalam tubuh).

CoQ10  baik untuk membantu pertumbuhan sel dan melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Bahkan sebuah penelitian mengungkapkan jika CoQ10 dapat membantu menghilangkan kerutan pada kulit.

 

 

Bayam, Kale dan Sayuran Hijau Lainnya

Sayuran dengan warna hijau tua dipercaya memiliki banyak sekali nutrisi, vitamin dan antioksidan yang baik untuk kulit. Mengkonsumsi sayuran berdaun hijau tua terbukti dapat mengurangi resiko terkena kanker kulit.

 

 

Almond & Kacang-Kacangan

Almond, kacang tanah, dan hazelnut adalah beberapa contoh kacang-kacangan yang memiliki kandungan vitamin E cukup tinggi. Vitamin E sangat berguna untuk merawat kulit agar tetap kencang dan dapat menunda tanda penuaan. Cara kerja vitamin E ini adalah dengan menjaga kolagen pada kulit dan memproduksi antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas sebagai penyebab penuaan dini.

 

Kandungan lainnya yang bagus untuk kesehatan kulit wajah adalah kolagen. Kandungan ini bermanfaat untuk mempercepat regenerasi kulit, mencegah penuaan dini, serta meningkatkan kekenyalan kulit wajah. Kamu juga perlu mengkonsumsi vitamin C, karena vitamin C sudah dikenal efektif untuk mencerahkan kulit, sebagai antioksidan, dan menjaga kekebalan tubuh.

 

Lengkapi Dengan Skin Care Yang Mengandung Kolagen.

 

Selain mengkonsumsi 7 makanan diatas, menggunakan produk-produk perawatan wajah yang mengandung kolagen juga mendukung kamu untuk mendapatkan wajah glowing, sehat dan awet muda loh!

Seperti Skin Dewi Sea Buckthorn Reviving Elixir yang diperkaya dengan kandungan Blue Marine Vital C (microalgae) dan squalane dipercaya mampu menyamarkan garis halus dan membuat kulit terlihat lebih kencang.

 

Bagaimana, apakah ada makanan favoritmu dari daftar diatas?