5 Tips Merawat Kulit Kombinasi

Coba amati kulitmu di cermin.

 

Apakah ada bagian kulit yang terasa berminyak dan kering di saat yang bersamaan? Atau mungkin kamu pernah bingung memilih produk skincare, karena produk untuk kulit berminyak terasa mengeringkan, sedangkan produk untuk kulit kering bikin kulit terlihat greasy?

 

Bisa jadi kulitmu termasuk kulit kombinasi!

 

Apa itu kulit kombinasi?

Kulit kombinasi adalah jenis kulit yang memiliki area kering dan area berminyak. Umumnya, area T-zone (dahi, hidung, dagu), lebih berminyak, sedangkan area lainnya seperti pipi terasa kering hingga mengelupas. Pemilik kulit kombinasi juga bisa jadi memiliki kulit yang sensitif.

Meskipun jenis kulit ini termasuk jenis kulit yang umum dimiliki, nggak jarang jenis kulit kombinasi cukup membingungkan. Biasanya, produk skincare memberi label pada kemasannya, jenis kulit apa yang cocok untuk menggunakan produk tersebut. Lalu bagaimana dengan kulit kombinasi, produk untuk jenis kulit apa yang harus digunakan?

 

Kunci perawatan kulit kombinasi

Sebenarnya, merawat kulit kombinasi itu nggak susah, kok. Kuncinya hanya satu, yaitu balance! Kamu perlu menyeimbangkan produksi minyak pada wajah agar nggak terlihat terlalu berminyak, serta tetap berikan hidrasi agar bagian yang kering nggak menjadi semakin kering.

Selain itu, menjaga keseimbangan kulit juga penting untuk kesehatan kulit secara keseluruhan, lho. Kalau kulit nggak seimbang, kulitmu menjadi lebih rentan untuk mengalami beberapa masalah kulit berikut ini:

  • Dehidrasi

Pemilik kulit kombinasi umumnya memilih produk untuk “menghilangkan” minyak di area-area tertentu pada kulit. Sehingga, area lain yang kering bisa menjadi tambah kering!

  • Jerawat

Kulit yang nggak seimbang bisa mempengaruhi kesehatan skin barrier kamu. Seperti yang kita ketahui, skin barrier merupakan bagian yang sangat penting untuk melindungi kulitmu dari paparan lingkungan. Skin barrier yang rusak bisa menimbulkan masalah, salah satunya jerawat!

- Komedo

Pori-pori pada area kulit yang berminyak, seperti area T-zone, lebih rentan untuk tersumbat. Jika sumbatan pada pori-pori ini nggak dibersihkan dengan benar, bisa menimbulkan komedo, lho!

 

Solusi kulit kombinasi

 

Sekarang, setelah tau pentingnya menjaga keseimbangan kulit kombinasi, waktunya kita temukan produk yang tepat untuk merawatnya. Di Skin Dewi, kami telah memilihkan produk-produk andalan khusus untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi, yaitu Skincare Kit untuk Kulit Kombinasi!

Skincare kit ini terdiri dari 4 produk, yaitu:

 

  • Hazelnut Balancing Cleansing Milk, pembersih wajah yang juga mampu menyeimbangkan produksi minyak pada kulit. Jika kamu menggunakannya dalam rangkaian kit ini, gunakan pada pagi hari, ya.

 

  • Raspberry Hydrating Cleansing Milk, pembersih wajah yang nggak hanya mengangkat kotoran, tapi juga memberikan hidrasi pada kulit. Gunakan pada malam hari untuk extra hidrasi saat tidur!
  • Temulawak Balancing Facial Emulsion, pelembap yang ringan dan juga cocok untuk kulit acne-prone
  • Sea Buckthorn Reviving Elixir, oil wajah untuk melembapkan serta mengatasi kerutan dan tanda penuaan dini lainnya

 

Nggak perlu struggling lagi, pemilik kulit kombinasi kini bisa temukan produk-produk yang tepat dalam satu rangkaian yang praktis! Skin Dewi Skincare Kit untuk Kulit Kombinasi ini hadir dalam 3 ukuran yaitu mini size, travel size, dan full size! Kamu bisa temukan rangkaian produk-produk ini di skindewi.com dan Official Store Skin Dewi lainnya.

Punya pertanyaan, atau masih belum yakin dengan tipe dan kondisi kulitmu? Kamu bisa melakukan konsultasi gratis dengan Product Specialis Skin Dewi di sini.